Selasa, 24 Juni 2014

Kawah Putih, Kabupaten Bandung

Salah satu destinasi idaman sejak beberapa tahun terakhir ini, Kawah Putih!

Ketepatan ada tugas ke Bandung, maka dirancanglah perjalanan ke Kawah Putih. Sekalian cuti neh ceritanya.

Perjalanan dimulai dari kediaman Oom di Terusan Buah Batu ke Terminal (Angkot) Kebon Kelapa, tarif angkotnya Rp3.000,-.
Dari Kebon Kelapa, naik angkot jurusan Soreang, tarif Rp7.000,- dengan lama perjalanannya, lumayan lama. Sampe ketiduran ane di angkot. Untuk cepatnya, naiklah angkot jurusan Soreang di luar terminal, secara yang di dalam terminal kudu nunggu penuh baru jalan.

Setibanya di Soreang, lanjut lagi perjalanan angkot dengan jurusan Ciwedey, tarifnya Rp7.000,- juga, dengan model angkot semi tempo doeloe - colt L300.
Setibanya di Ciwedey, tersedia angkot jurusan Ciwedey - Patenggang yang akan melewati Kawah Putih dengan tarif sekali jalan Rp9.000,-.

Sesampainya di Kawah Putih, tersedia kendaraan khusus yang dimodifikasi dari model angkot pada umumnya. Tarif PP adalah Rp28.000,- untuk orang Indonesia. Untuk non WNI, sebagaimana pada gambar.

Perjalanan dari halaman parkir ke Kawah Putih sekitar 6 km, melewati pepohonan yang rindang dan udara yang relatif dingin. Oh iya, objek wisata Kawah Putih ini mulai dibuka sekitar tahun 1993-an. Direkomendasikan untuk menggunakan pelindung hidung, mengingat bau belerangnya lumayan menyengat coyy... Tapi kenyataannya ketika pelindung itu dicopot, baik-baik saja. Teteup siap sedia yaaa...

Info tersebut di atas diperoleh dari blog beberapa orang yang kurang lebihnya sama dengan kenyataannya.

Berikut ini beberapa foto di Kawah Putih:













Semoga informasi ini berguna dan selamat mengunjungi Kawah Putih... ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar