Kamis, 23 April 2015

Foto Perjalanan ke Ora Eco Resort


Sabtu, 18 April 2015, akhirnyaaaaa sodarah-sodarah, saya menginjakkan kaki di Ora Eco Resort, Desa Saleman, Kabupaten Maluku Tengah. Perasaannyaaa? Ojo ditakoni. Suenengggg tenant! Ora gitu loh!!! Siapa yang tahu tentang Ora dan tidak ingin ke Ora?

Dari Kota Ambon kami menuju Pelabuhan Tulehu untuk naik kapal cepat ke Pelabuhan Amahai. Dari sana kami naik mobil sewa menuju Desa Saleman.

Di Pelabuhan Tulehu

Groufie di bukit dengan view Ora Eco Resort di kejauhan

Rombongan yang akan berwisata ke Ora Eco Resort



Di Dermaga Desa Saleman

Dari Desa Saleman dengan menggunakan boat dengan kapasitas kurang lebih 10 orang, kami menyeberang ke lokasi Ora Eco Resort yang terletak di pinggiran tebing gunung, terpisah dari pemukiman di Desa Saleman.




Kami tiba sekitar pukul 16.00 WIT dan sejak menyeberang dari Desa Saleman ke lokasi Ora Eco Resort, kami tak henti-hentinya berdecak kagum. Gimana ga kagum, intro-nya di Desa Saleman (desa induk) pun udah amazing. Gimana core-nya yak?! Dan ketika boat ditambatkan di dermaga Ora Eco Resort, saya kembali diterpa keterpanaan. Thanks, God. Finally I’m here!


Untuk underwater view-nya saya kasih 4 jempol (plus jempol kaki). Eh, saya belum terlalu ngerti tentang spot lain di Maluku ya, tetapi teteup aja Ora memukau saya. Akan tetapi pelayanan yang ada mungkin perlu ditingkatkan di waktu-waktu mendatang. Seingat saya menu sarapan kami kurang greget. Roti memang ada, tetapi akan lebih komplit jika dilengkapi dengan bread toaster. Bukankah tidak sedikit turis asing yang berkunjung. Kemudian peralatan snorkling yang sudah agak kotor agar dibersihkan sehingga pengguna tidka ragu-ragu menggunakannya. Eh, lain kali tak gowo dewe ae ahh... Hehehe...

Nah pemirsaah, ini beberapa foto yang menurut saya cukup menggambarkan keindahan Ora Eco Resort dan sekitarnya. Gimana, cukup menggugah kah? :)



Pokoke puaaaasss......






Yang baju kuning yang event organizer. Hehehe...





Ini di Dermaga Rumah Olat Resort

Ga perlu jauh-jauh ke Phuket






Air di sini dingin-hangat. Dingin karena ada air yang mengalir dari gunung batu, hangat karena air laut di sore hari agak hangat


Senja di Ora Eco Resort

Terima kasih Pak Nus Peilouw dan George Reinnold Loupatty untuk pengaturan weekend-nya yang ruaarrr biasaaa.... ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar