About Me


Saya adalah putri asli Maluku, lahir dan menempuh pendidikan sampai tingkat menengah atas di Kota Ambon. Berkesempatan untuk menempuh pendidikan ikatan dinas pada Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS) di Jakarta dan kemudian melanjutkan ke Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) di Surabaya. Pernah bertugas di Kabupaten Maluku Tengah, dan terakhir kali mengabdi di Kota Ambon sebelum meneruskan studi di Ewha Womans University, Seoul - Korea Selatan.

Awalnya, tujuan saya membuat blog adalah untuk memperkenalkan Maluku, bukan hanya Kota Ambon. Itulah sebabnya saya selalu berusaha menulis tentang tempat-tempat yang pernah saya kunjungi, umumnya dalam rangka urusan dinas. Puji Tuhan, saya pernah berkesempatan mengunjungi negara-negara lain, dan juga menulis tentang pengalaman selama di sana. Hal tersebut meningkatkan peluang orang mengunjungi blog saya dan kemudian... membaca tentang wilayah lainnya di Maluku. Tetapi makin ke sini, rasanya marwah blog saya lebih banyak tentang perjuangan untuk bisa berstatus mahasiswi lagi dan bagaimana kehidupan saya sebagai anak kampus (lagi)!

So, inilah blog saya. Dari Pauline - seorang nona Ambon Manise - yang sedang menjadi penduduk Seoul, untuk Indonesia dan dunia. Selamat menikmati dan menjelajahinya.. Tuhan kiranya memberkati kita semua! :)