Nassau Beach Guest House – Neira

Dalam perjalanan ketiga saya ke Kecamatan Banda pada tanggal 10-13 November 2014 lalu, saya menginap di Nassau Beach Guest House. Kesan pertama, begitu menggoda. Selanjutnya, saya merasa perlu menuliskannya sebagai 1 tulisan tersendiri, terlepas dari tulisan tentang perjalanan saya ke Neira.

Nassau Beach Guest House terletak di satu lorong yang menghadap Jalan Gereja Tua. Pemilik Nassau Beach Guest House adalah pasangan suami-isteri yang juga memiliki toko souvenir. Mereka sangat ramah. Oh ya, di sini kita mendapat sarapan pagi dan snack sore, hal yang tidak selalu kita temui pada suatu penginapan kelas melati ataupun hotel bintang. Letaknya berdekatan dengan Benteng Nassau. Mungkin itu juga kenapa namanya Nassau Beach yak...

Saya tiba dengan penerbangan Aviastar sekitar pukul 8 pagi dan bisa langsung melakukan check-in. Beruntungnya, saya mendapat kamar yang menghadap pantai dengan pemandangan Pulau Banda Besar di seberang. Nassau Beach Guest House memiliki teras belakang yang ciamik banget. Pemiliknya juga dengan senang hati meminjamkan tripod, sepeda, dan sepeda motor jika kita ingin mengelilingi Kota Neira. Saya sempat meminjam sepeda dan gowes-gowes menikmati senja di Neira. Jika boleh menilai dengan skala penilaian 1-10, saya akan memberikan nilai 9 untuk Nassau Beach Guest House baik untuk nilai rata-rata maupun untuk masing-masing kriteria aman, bersih, jangkauan dengan objek wisata, pasar (baca: tempat makan & nongkrong), dan pelabuhan.

Pemilik Nassau Beach Guest House adalah juga Bendahara Desa Nusantara. Beliau memiliki pengetahuan yang luas sekalipun hanya tamatan SMA. Oh iya, bukankah sesuai perkembangan terakhir di negeri ini, kita semakin memahami bahwa pendidikan formal bukanlah segalanya? Hehehe... Beliau juga merupakan pengrajin souvenir dengan sebagian besar menggunakan bahan-bahan asli Banda. Menjadi impian beliau untuk mengembangkan kerajinan tersebut melalui suatu outlet yang nantinya sekaligus menjadi bengkel seni yang bisa dikunjungi wisatawan untuk melihat proses pengerjaan souvenir-souvenir khas Banda yang dihasilkan.

Memang skala usaha Nassau Beach Guest House belum sebesar hotel lain yang ada di Neira. Tetapi bagi Anda yang ingin menikmati penginapan dengan pelayanan yang rumahan, tenang, dan yang jelas dapat dikatakan murah, silakan menjadikan Nassau Beach Guest House sebagai tempat menginap Anda selama di Neira. Tarif menginap per malam di Nassau Beach Guest House adalah Rp150.000,- untuk kamar dengan fan dan Rp200.000,- untuk kamar dengan AC. Semua kamar memiliki kamar mandi di dalam dengan bonus rekomendasi tempat-tempat yang patut Anda kunjungi selama berada di Neira, Banda Besar,dan sekitarnya dari pemiliknya. Untuk informasi dan pemesanan, bisa menghubungi nomor handphone +6281343266771.

Let’s visit Maluku. Let’s visit Banda. Let’s stay at Nassau Beach Guest House..

Kamar dengan rate Rp200.000,-

Pemandangan pantai tersedia di jendela kamar

Teras belakang dengan latar belakang Pulau Banda Besar

Sajian di pagi dan sore hari